Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Angka Cantik 09/09/09

Tulisan ini tidak ada hubungannya dengan fengshui, angka sakti, komentator blog, postingan yang kesekian atau yang lainnya, kami hanya bermaksud mengabadikan angka cantik ini lewat sebuah tulisan sederhana. Saya tidak tahu apakah yang saya tulis ini dalam kategori bermutu atau tidak, semuanya saya serahkan pada pembaca.
Banyak orang menandai sebuah peristiwa dengan memilih angka-angka tertentu bahkan pasangan Adji Masaid dan Angelina Sondakh telah merencanakan kelahiran anaknya pada tanggal seperti judul diatas. Sebagian orang mengatakan bahwa angka tertentu akan membawa keberuntungan, kebahagiaan dan kebaikan-kebaikan lainnya. Kita masih sering melihat dalam tradisi jawa ketika mau ada pekerjaan tertentu misalkan, pernikahan, mendirikan Bangunan Rumah, pindahan tempat tinggal, Orang Tua kita sibuk mencarikan hari yang baik, bulan yang baik bahkan Tahun yang baik.
Hal-hal tersebut rasanya lebih pada sugesti dan pengaruh nenek moyang kita dahulu yang telah mengajarkan seperti itu, yaitu Ilmu Titen ( ilmu menurut pengamatan kejadian). Generasi muda modern sekarang sudah banyak yang jarang memakainya, akan tetapi apabila ternyata pada suatu saat terdapat kejadian tertentu yang kurang baik maka Orang Tua kita mengatakan kesalahan karena tidak pakai hitung-hitungan sesuai perhitungan orang-orangdahulu.
Terlepas dari hal diatas yang pasti maksud dan tujuan orang-orang Tua kita adalah supaya anak-anaknya bisa hidup Bahagia dan lebih baik, Bagi kita orang yang mempunyai sebuah keyakinan Agama disamping adat istiadat pastilah tidak akan ada masalah dengan angka cantik, atau hitung-hitungan adat jawa ( klenik ) sepanjang tidak bertentangan dengan ajaran Agama yang kita yakini. Sehingga jangan sampai kepercayaan kita terhadap Tuhan terkalahkan oleh keyakinan klenik tersebut, kalau itu yang terjadi maka kita harus waspada karena kita telah masuk pada ranah Syirik, dan yang seperti ini yang perlu kita hindari, Bagaimana menurut anda.???

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 KRISTINA SULAMI. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger